6 Oct 2015

Rossi tak lagi jadi rider paling tua di Motegi Jepang

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sejauh ini adalah pembalap dengan usia tertua di kompetisi MotoGP musim 2015. Akan tetapi pada Grand Prix (GP) Jepang yang dihelat akhir pekan ini, status pembalap tertua dipastikan takkan lagi dimiliki Rossi.
Pembalap asal Jepang, Kousuke Akiyoshi, akan menjadi pembalap dengan usia tertua pada race di Sirkuit Twin Ring Motegi. Akiyoshi saat ini berusia 40 tahun dan dikenal sebagai pembalap veteran yang pernah tampil dalam delapan musim GP.
Kousuke Akiyoshi

Akiyoshi hadir untuk menggantikan peran rider Tim AB Motoracing Honda, Karel Abraham. Pembalap asal Ceko itu dipastikan absen di GP Jepang lantaran mengalami cedera jari kaki saat tampil di GP Aragon.
Keberadaan Akiyoshi dipastikan akan merebut status pembalap tertua yang sebelumnya pada musim 2015 ini dimiliki Rossi. Dalam 14 seri balapan yang sudah terlewati, The Doctor adalah pembalap tertua dengan usia 36 tahun.

Akiyoshi akan menjadi pembalap Jepang ketiga yang akan berlaga di Sirkuit Motegi akhir pekan ini. Selain juara Japanese Superbike dua kali itu, ada Katsuyuki Nakasuga dari Tim Yamaha dan Takumi Takahashi dari Tim Honda lainnya.

Baca Juga : pedrosa segera samai rekor nieto

No comments:

Post a Comment