7 Oct 2015

Dovizioso Mungkin Akan Hijrah WSBK

Koran MotoGP --- Setelah jatuh bangun membela Honda dan Yamaha, kini Andrea Dovizioso menjalani salah satu ikon Ducati di MotoGP. Merasa nyaman di pabrikan asal Italia tersebut, Dovizioso mengaku ingin mengakhiri karirnya bersama Ducati, dan tak menutup kemungkinan akan membela mereka di World SBK suatu saat nanti.
dovizioso


Dovizioso menjalani debut MotoGP pada tahun 2008 bersama JiR team scoot-Honda sebelum hijrah ke Repsol Honda setahun setelahnya. Setelah membela tim tersebut selama tiga tahun, pebalap Italia ini membela Monster Tech 3 Yamaha selama semusim sebelum akhirnya pindah ke Ducati pada tahun 2013.

Sejak itu pula, Dovizioso menjadi tombak kebangkitan Ducati dan menjadi pebalap acuan untuk mengembangkan motor Desmosedici. Ia pun kian nyaman setelah mengoleksi lima podium musim ini, dan bertekad menutup karirnya di pabrikan yang sama, tak masalah kejuaraan apa yang ia ikuti.

"World SBK? Bisa jadi. Dalam beberapa tahun terakhir, kejuaraan itu telah banyak berubah. Saya tak tahu bagaimana perkembangannya beberapa tahun lagi. Yang jelas saya bahagia membela Ducati di MotoGP, apalagi kini kami kembali kompetitif setelah tahun-tahun yang berat,".

Kontrak Dovizioso yang berusia 29 tahun dengan Ducati akan habis pada akhir 2016 nanti. Pada saat yang sama, kontrak Chaz Davies dan Davide Giugliano di Aruba Racing Ducati World SBK juga berakhir di masa yang sama pula. Tak menutup kemungkinan Dovizioso akan menggantikan salah satunya pada 2017 nanti.

baca juga : karel abraham absen setidaknya untuk 3 seri

No comments:

Post a Comment