1 Oct 2015

Aspar Team kembali gunakan mesin Ducati musim depan

Tim Aspar Racing tampaknya berpeluang kembali menggunakan motor Ducati di MotoGP musim depan,  line-up tim yang berbasis di Valencia, Spanyol, itu akan diisi pembalap Irlandia Utara, Eugene Laverty, yang diyakini akan bertahan, serta Yonny Hernandez yang musim ini membela Pramac Ducati.

Nicky Hayden digosipkan segera menuju WSBK tahun depan

Musim ini, dua rider Aspar yakni Laverty dan Nicky Hayden memakai dua motor Honda Open Class RC213V-RS. Namun, Departemen Balap Honda dikabarkan sudah enggan menyokong mereka. Ditambah persoalan mandeknya kerjasama dengan beberapa sponsor, Aspar diyakini akan kembali mengaspal dengan motor Ducati, seperti pada 2010 dengan Desmosedici GP10.
Aspar diyakini bakal mendapatkan motor Desmosedici GP14.2 dengan perangkat elektronik (ECU) 2016 musim depan.

Bicara soal line-up rider, Hernandez sendiri masih memiliki opsi bertahan di Ducati tahun depan. Namun, bisa saja dia ‘ditendang’ ke tim satelit Ducati lainnya, Avintia. Untuk membela tim pabrikan, yakni Ducati Corse, rasanya sulit (kalau tidak mau dibilang mustahil) karena persaingannya begitu ketat.

Posisi Hernandez di Pramac sendiri sudah dipastikan akan digantikan rider Marc VDS Honda, Scott Redding, pada musim depan. Well, bila benar membela Aspar tahun depan, maka joki asal Kolombia itu diyakini akan menggantikan Hayden yang diprediksi akan hijrah ke ajang World Superbike.

No comments:

Post a Comment