2 Oct 2015

RESMI : Esteve Tito Rabat Gabung Marc VDS MotoGP Musim 2016

Marc VDS akhirnya mempromosikan Tito Rabat untuk tim MotoGP untuk 2016.

Pembalap Spanyol, yang memberi tim itu gelar juara dunia pertama dengan kemenangan di Moto2 Kejuaraan Dunia tahun lalu, sehingga akan mengambil alih RC213V yang ditinggalkan oleh Scott Redding.

"Tujuan hidup saya adalah untuk naik ke MotoGP dan kemudian untuk membuat hasil bagus di kelas utama," kata Rabat. "Ini adalah langkah pertama dan untuk itu saya ingin mengucapkan terima kasih Marc van der Straten, tim dan Estrella Galicia untuk kesempatan ini dan kepercayaan mereka pada saya.


Tito Rabat segera debut MotoGP musim depan


"Aku tahu melangkah ke MotoGP pada pabrik Honda RC213V tidak akan mudah, tapi saya memiliki waktu untuk mempersiapkan, untuk memastikan aku kuat dan siap untuk pengujian pra-musim. Ini akan menjadi pelajaran yang sulit, tetapi tujuannya adalah untuk meningkatkan langkah demi langkah sehingga kita siap untuk balapan pertama di Qatar 2016. "

Bos tim Marc van der Straten menambahkan: "Saya senang melihat Tito melangkah ke balapan motor MotoGP kami musim depan. Pendekatan untuk balap, etos kerja dan tekadnya untuk berhasil adalah atribut yang sama di mana tim kami dibangun.

"Kita harus memiliki pembalap seperti Tito di kelas utama untuk bertindak sebagai model yang sempurna untuk rider muda membuat jalan mereka berkembang.
"Untuk balapan di tingkat paling atas tidak pernah mudah, tapi Tito telah menunjukkan bahwa ia memiliki kemampuan untuk beradaptasi dengan cepat dan komitmennya untuk proyek ini adalah mutlak. Saya yakin dia akan membuat kami bangga musim depan."

Rabat sendiri telah mencoba motor Honda 2016 dengan  RC213V milik Redding selama tes ban Michelin di Aragon senin kemarin. "Tes di Aragon dengan Honda RC213V adalah pengalaman yang luar biasa," kata Rabat. "Pertama kali naik motor ini saya hanya tidak siap untuk kecepatannya!! Ada begitu banyak kecepatan, sehingga akselerasi keras dan sudut-sudut tiba terlalu dini! Jujur, itu adalah pengalaman terbaikku dapat naik di motoGP". "Begitu aku menyesuaikan kecepatan, kekuatan dan rem karbon aku bisa memahami sedikit cara kerja motor ini. 

Semua juara Moto2 sebelumnya telah bergabung MotoGP musim berikutnya sebelum Rabat, yang memilih untuk mencoba mempertahankan gelarnya musim lalu. Namun sepertinya dia hanya akan menempati peringkat kedua dibawah Zarco.

Sedangkan Jack Miller diperkirakan pindah dari LCR Honda dan bergabung bersama Rabat di Marc VDS line-up, tapi sampai detik ini belum ada konfirmasi resmi.


Baca Juga : bos repsol honda saya jagokan rossi

No comments:

Post a Comment